Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Cantik dan Sehat

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Cantik dan Sehat : Selain untuk merawat rambut, minyak zaitun juga dikenal sebagai bahan alami untuk merawat wajah. Berbagai masalah padahal wajah bisa diatasi dengan minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakannya sebagai masker. Akan tetapi, beda masalah wajah beda pula bahan tambahan yang harus dicampurkan ke dalam minyak zaitun yang akan Anda gunakan. 

Penasaran bagaimana cara memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah? Bacaterus akan memberikan berbagai cara dan manfaat minyak zaitun untuk mengatasi masalah-masalah yang biasa terjadi pada wajah. Yuk, langsung saja kita simak informasi selengkapnya berikut ini! Minyak Zaitun untuk Membersihkan Wajah Tak hanya kulit wajah yang bermasalah saja, minyak zaitun bisa dipakai juga untuk perawatan semua jenis kulit. Minyak zaitun bisa menjadi cleanser dan masker wajah alami. Bahkan, ini merupakan pelembab kulit wajah alami yang dapat menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit nampak bersinar. 

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah adalah dengan mencampurkan minyak zaitun, bubuk cendana, kunyit, dan susu. Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan masker ini pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bilas wajah dengan air hangat dan air mawar. Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Normal Kulit wajah yang normal bukan berarti tidak membutuhkan perawatan apapun. 

Anda dapat merawat kulit wajah normal agar tetap sehat dan segar sepanjang hari. Nah, untuk perawatan kulit wajah normal ini Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Pertama, buat masker wajah ini terlebih dahulu dengan mencampur sedikit minyak zaitun, jus mentimun, dan yogurt. Aplikasikan masker ini ke seluruh bagian wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan untuk kulit wajah normal ini seminggu sekali. 

Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Berminyak Memiliki kulit wajah berminyak terkadang memang membuat kesal. Kosmetik jadi tidak bisa bertahan lama jika Anda memiliki wajah yang berminyak. Ternyata Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi kulit wajah berminyak. 

Bagaimana cara menggunakan masker minyak zaitun untuk wajah berminyak? Campurkan setengah sendok makan minyak zaitun dengan garam, secangkir oatmeal, dan secangkir susu. Selanjutnya, aplikasikan masker ini ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Perpaduan oatmeal, garam, susu, dan minyak zaitun ini akan menyerap kadar minyak berlebih pada wajah secara efektif. Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Kering Sudah menjadi rahasia umum bila minyak zaitun diklaim sebagai pelembab alami yang sehat dan bebas efek samping. 

Selain dapat melembabkan rambut yang kering, minyak zaitun juga efektif untuk melembabkan kulit wajah. Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah adalah campurkan kuning telur, minyak zaitun, dan tepung. Kemudian, aduk semua bahan ini hingga merata. Lanjutkan dengan mengoleskan masker ini ke wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan sisa masker di wajah dengan air hangat. Sebaiknya lakukan treatment ini seminggu sekali untuk tetap menjaga kelembaban wajah. 

Minyak Zaitun untuk Wajah Berjerawat Tahukah Anda bahwa minyak zaitun juga efektif untuk mengatasi jerawat? Ya, jerawat yang mengganggu penampilan Anda ini bisa dihilangkan dengan masker minyak zaitun. Lantas, bahan apa sajakah yang dibutuhkan untuk membuat masker jerawat alami ini? Tak perlu menambahkan bahan apapun, karena Anda dapat langsung mengoleskan minyak zaitun ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan minyak zaitun menempel pada wajah selama 15 menit dan jangan lupa untuk memberi pijatan ringan. Lakukan cara ini setiap hari, terutama sebelum tidur malam, agar jerawat di wajah bisa hilang seketika.

 Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Noda hitam di wajah bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari terus menerus atau bekas jerawat. Anda memang bisa menyamarkan noda hitam di wajah dengan foundation dan concealer. Namun, apakah tidak lebih baik jika Anda menghilangkan noda hitam tersebut secara permanen? Dengan minyak zaitun Anda bisa menghilangkan noda hitam di wajah tanpa efek samping. Cukup campurkan minyak zaitun dan madu, lalu oleskan di bagian wajah yang bernoda hitam. 

Diamkan 15 menit sembari diberi pijatan ringan, lalu bilas dengan air hangat tanpa perlu memakai sabun. Lakukan terapi ini sampai noda hitam di wajah hilang. Anda pun bisa mengganti madu dengan tea tree oil. Minyak Zaitun untuk Mengangkat Sel Kulit Mati Sel kulit mati yang menumpuk di wajah bisa diangkat melalui metode exfoliating atau pengelupasan. Namun, agar wajah Anda tetap cantik dan segar sebaiknya lakukan exfoliating secara alami. Pertama, campurkan minyak zaitun dengan garam terlebih dahulu. Setelah itu, lanjutkan dengan mengusapkan masker alami ini seluruh bagian wajah. 

Terimakasih Semoga Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Instagram