Manfaat Menggunakan Batik Nusantara

Manfaat Menggunakan Batik Nusantara : Kelebihan dari Batik Indonesia semakin memukau manakala ditemukan fakta kalau ternyata menggunakan busana batik memiliki manfaat filosofis yang luar biasa. Manfaat ini sudah menjadi tujuan penggunaan batik yang saat ini sungguh mengagumkan.

Manfaat Menggunakan Batik Nusantara

 Berikut ini kami list beberapa manfaat menggunakan batik nusantara, yaitu :
1. Mengkentalkan sebagai Manusia Indonesia 
Batik adalah budaya Indonesia yang fenomenal. Jika menggunakan baju batik, maka orang akan mengenal kita sebagai rakyat dan negarawan Indonesia. Sehingga ini menjadi pengenal anda manakala anda pergi ke luar negeri. Efeknya akan menjadi pioner yang ikut mengenalkan batik ke seluruh dunia.

Batik nusantara merupakan karya seni nenek moyang bangsa Indonesia. Dari batik tradisional inilah, maka lahirlah batik batik modern yang saat ini kemunculannya begitu luar biasa. Nah jika anda menggunakan batik maka sama saja anda menyatakan rasa terima kasih kepada nenek moyang Indonesia yang telah menemukan hasil karya yang luar biasa estetis ini.

2. Ikut Mempopulerkan Indonesia di Dunia
PBB sudah mengakui kalau batik Indonesia adalah warisan budaya yang sangat elok. Sebagai 1. negarawan memang selayaknya jika harus melestarikan batik supaya namanya tetap mentereng di mata dunia. Nah, jika menggunakan batik itu sama saja anda ikut melestarikan batik supaya tetap konsisten sebagai budaya dunia humanis yang elegan.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Orang yang menggunakan batik biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Hal ini merupakan efek dari motif batik yang memiliki landasan filosofi mental yang sangat luar biasa. Bahkan jika dilihat dari jauh saja, orang yang menggunakan batik terlihat lebih berwibawa.
Terimakasih Semoga Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Instagram