Cara Menurunkan Berat Badan Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Menurunkan Berat Badan Menggunakan Minyak Zaitun : Menurunakan berat badan memang jadi salah satu kesulitan kita. Enggak jarang kita sering terjerumus diet yang salah. Padahal, ada cara simpel menurunkan berat badan, lho, yaitu dengan minyak zaitun!

Cara Menurunkan Berat Badan Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi agar terbebas dari radikal bebas. Bisa mengurangi rasa lapar, keinginan untuk makan banyak, rendah lemak dan kolestrol, serta membantu mencerna makanan lebih baik. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengonsumsi minyak zaitun. Tapi, pastikan untuk memakai minyak zaitun yang murni (extra virgin olive oil), ya.

Selain itu, jangan mengonsumsi minyak zaitun lebih dari 5 sdm, karena bakal menimbulkan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan kita. Minyak zaitun juga enggak boleh dihangatkan, karena beracun untuk tubuh, girls. Nah, kalau sudah tahu, yuk intip 5 cara menggunakan minyak zaitun untuk menurunkan berat badan berlebih kita!

Minyak zaitun.
Minyak zaitun bisa langsung dikonsumsi tanpa menambahkan apa-apa, lho. Kita bisa mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun pada pagi hari saat perut sedang kosong. Bisa juga mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun sebelum makan atau ikut dimakan sebagai dressing salad, pasta, dan roti. Cara lain adalah mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun sebelum tidur malam untuk membantu mencerna makanan dan menurunkan tingkat kolestrol.

Minyak zaitun + lemon.
Lemon punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita, nih. Makanya, apabila dicampur dengan minyak zaitun, lemon bisa membantu mengurangi berat badan berlebih kita, nih. Campurkan 1 sdt minyak zaitun dan 1/2 sari lemon ke dalam 1 cup air hangat. Minum campuran ini setiap paginya agar segera terasa hasilnya.

Minyak zaitun + air gula.
Sebelum makan berat, kita terkadang suka pengin ngemil, akhirnya kita malah makan junk food atau makanan instan yang penuh dengan lemak enggak baik dan nutrisi kosong. Untuk meredakan keinginan ngemil berbahaya ini, kita bisa mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun, diikuti dengan mengonsumsi 1 sdm air gula.

Minuman detoks minyak zaitun.
Lebih memilih minyak zaitun sebagai minuman detoks? Kita juga bisa membuatnya di rumah, nih. Campurkan 1 sdm minyak zaitun, 230 ml jus buah pilihan, 1 siung bawang putih, 200 ml air biasa. Blender semuanya hingga tercampur merata dan kita bisa langsung meminumnya. Minum campuran ini 2 hari sekali, ya.

Minyak zaitun + lemon + madu.
Enggak hanya untuk dikonsumsi, ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memijat tubuh yang punya lemak berlebih. Campurkan minyak zaitun dan sari lemon, masing-masing 5 tetes, lalu campur pula dengan 2 sdt madu. Pijat bagian tubuh yang memiliki lemak berlebih dengan campuran ini selama 5 menit dan biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Kita bisa menggunakan cara ini 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal!

Terimakasih Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Instagram